Senin, 06 Juli 2015

Inilah Foto Menakjubkan Stasiun Luar Angkasa Melintas Bulan

Inilah Foto Menakjubkan Stasiun Luar Angkasa Melintas Bulan
Inilah Foto Menakjubkan Stasiun Luar Angkasa Melintas Bulan - Berprofesi sebagai fotografer pernikahan, Dylan O'Donell, malah berhasil memotret pemandangan menakjubkan luar angkasa, saat pesawat Stasiun Luar Angkasa International (ISS) melewati bulan.

Dipotret dari Pantai Byron di New South Wales, Sydney, foto itu didapat pria asal Australia ini setelah menunggu dan mencoba peruntungannya dalam setahun untuk memotret objek langit tersebut.

ISS memang biasa mengorbit di Bumi tiap 92,91 menit, bergerak 27.600 kilometer per jam, dan hanya melewati bulan selama 0,33 detik.



Sadar peristiwa tersebut hanya berlangsung tak sampai sedetik, O'Donnell mengatur kamera Canon 70D dan teleskop Celestron 9,25 incinya untuk bereaksi cepat dan tepat, menggunakan pengaturan shutter, eksposur, dan ISO tertentu.

"Aku sangat senang bisa menangkap siluet ISS itu saat melewati bulan," ucap O'Donnell, seperti yang dilansir oleh The Economic Times.

Untuk mendapatkan momen seperti itu, O'Donnell mengaku dirinya terus mengikuti informasi terkait kesempatan ISS melintas di atas bulan di laman daring Clasky, kalkulator astronomi berbasis daring.

Ia juga mengikuti pergerakan ISS menggunakan aplikasi buatan NASA 'Spot The Station' (Temukan ISS-nya).

"Jika Anda berpikir saya di sini duduk menunggu ditemani kamera dan jam, serta tangan yang siaga untuk segera memotret, Anda benar sekali," katanya lagi.
--Tribun News--