Selasa, 12 Mei 2015

Spesifikasi & Fitur Lengkap LG G4 Versi Indonesia

Smartphone LG G4 resmi melenggang di Indonesia dengan membawa spesifikasi unik dan lebih baru dari sebelumnya. Lantas seperti apa spesifikasi dan fitur G4 untuk konsumen di Indonesia?

Hal yang paling berbeda dari G4 di negara lain dan Indonesia adalah penggunaan slot dual SIM card. Uniknya keduanya bisa digunakan untuk mengakses jaringan 4G LTE. Frekuensi LTE yang bisa digunakan meliputi jaringan 1800 MHz dan 900 MHz.

Head of LG Mobile Indonesia, Damon Kim, mengatakan LG G4 adalah smartphone flagship pertama di Indonesia yang mendukung penerapan slot SIM ganda. Menurutnya, kompetitor di luar sana belum menggunakan strategi ini.

Masuk pada dapur pacu, smartphone ini dibekali dengan chip Snapdragon 808 enam inti (hexa core) dengan X10 LTE. Prosesor tersebut diklaim memiliki karakteristik pada kecepatan yang lebih tinggi dengan asupan daya lebih hemat energi.

Beralih pada baterai, LG G4 menggunakan daya sebesar 3.000 mAh. Ukuran daya yang sama juga digunakan pada G3. Namun LG G4 diklaim memiliki waktu penggunaan lebih panjang 20 persen dibanding LG G3.

Hal unik lainnya adalah perihal kapasitas memori. LG G4 menggunakan memori 32 GB eMMC ROM. LG G4 mendukung slot memori eksternal, di mana perangkat dapat diekspansi hingga mencapai 2 Terabyte melalui microSD. G4 juga ditunjang dengan kapasitas RAM cukup besar yakni 3 GB.

Spesifikasi lainnya adalah soal sistem operasi dan user interface. LG G4 menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dan dibalut dengan UI LG UX4.0.

User interface tersebut memiliki sejumlah spesifikasi yang dikatakan menawarkan user experience andal kepada penggunanya. Beberapa di antaranya meliputi Quick Shot, Gallery, Event Pocket, Smart Notice dan Quick Help.

Spesifikasi lainnya meliputi, layar 5,5 inci mendukung resolusi QHD dengan teknologi IPS Quantum. Kamera 16 MP dilengkapi F1.8, OIS 2.0 serta kamera depan 8 MP. Fitur konektivitas meliputi, Wi-Fi 802.11, Bluetooth 4.1LE, NFC, USB 2.0. [ okezone]