Sabtu, 04 April 2015

Akankah Bontang Lebih Maju Bersama Andi Harun???

Akankah Bontang Lebih Maju Bersama Andi Harun??? Ketua DPD II Partai Golkar Bontang, Andi Harun (AH), dipastikan bakal turut meramaikan Pemilihan Walikota Bontang.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh AH saat ditemui disela-sela acara rapat kerja partai Golkar, di Hotel Bintang Sintuk, Minggu (18/1/2015) sore ini. "Sebagai Ketua partai, hari ini saya nyatakan saya siap maju pada Pilwali Bontang nanti," ujar Andi Harun.

Ia mengungkapkan, keputusan untuk maju di Pilwali Bontang, sudah dibicarakan secara informal di internal Golkar, baik di Bontang maupun di tingkat DPD I Golkar Kaltim.

Kendati demikian, prosedur penjaringan penetapan calon Walikota tetap akan diilaksanakan sesuai mekanisme internal partai Golkar. "Belum ada keputusan tetap karena tetap mengikuti prosedur partai. Jadi tetap terbuka peluang kompetisi sekiranya ada kader yang akan maju," katanya.

AH sendiri mengaku sudah menjalin komunikasi politik lintas partai di tingkat Kaltim. Antara lain dengan Partai Gerindra, PDIP Hanura, Nasdem, Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera, termasuk dengan sejumlah pimpinan Parpol yang tidak mendapat suara di parlemen Bontang.

Langkah ini dilakukan sebagai persiapan jika Pilkada Bontang dilaksanakan serentak tahun 2016. "Kebetulan pimpinan partai di Provinsi itukan banyak teman-teman di dewan juga. Jadi komunikasi politiknya lebih muda," ungkap AH yang juga Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Kaltim.

Di tingkat Bontang, AH juga mengaku sudah menugaskan sejumlah politisi Golkar, diantaranya Ketua DPRD Bontang, Kaharuddin Jafar, Ketua Fraksi Golkar DPRD Bontang, Nursalam dan Ketua Komisi III DPRD Bontang, Rustam HS, untuk menjalin komunikasi politik dengan Parpol di Bontang.

"Disini saya akan minta Pak Kahar, H Salam, dan Pak Rustam untuk melakukan komunikasi politik, supaya ada sinergi dengan pimpinan partai di Provinsi," paparnya.

Akankah Bontang Lebih Maju Bersama Andi Harun??? (*)