Rabu, 18 Februari 2015

Woow! Ada Ikan Kakap Bermulut Dua Ditemukan di Australia

Seekor ikan kakap yang memiliki dua mulut ditangkap oleh seorang pemancing di Danau Bonney di Australia Selatan.Garry Warrick mengatakan ikan tersebut berasal dari danau tersebut atau dari sungai kecil yang berada di sekitar danau.

"Kedua mulutnya berdekatan satu sama lain," katanya kepada ABC.

"Mulut yang atas bisa membuka dan menutup, namun yang bawah selalu terbuka. itu saja anehnya, yang lainnya semua normal," katanya.

Warrick sudah bekerja sebagai pemancing untuk menghidupi dirinya di kawasan tersebut selama 30 tahun terakhir, dan setiap tahunnya memanen sekitar 100 ton ikan kakap dan yang lainya.

Dia sebelumnya pernah juga menangkap beberapa ikan yang berbentuk aneh, termasuk seekor ikan yang memiliki kepala seperti ikan paus.

Warrick mengatakan ikan berbentuk aneh biasanya terjadi di kepala ikan, namun ini baru pertama kalinya dia melihat ikan dengan dua mulut.

"Biasanya ikan-ikan itu saya jadikan umpan lagi atau menjadi pupuk, namun yang ini saya taruh di lemari pendingin," katanya.

"Saya tidak memberitahu siapapun kecuali istri saya yang menyarankan untuk memasang gambar ikan itu di internet," tambah Warrick.

Warrick mengatakan dia mengetahui adanya seorang peternak kura-kura di Barmera tahun lalu yang melihat seekor kura-kura dengan dua kepala.

"Kura-kura itu hanya bertahan hidup selama beberapa minggu," kata Warrick.

Namun ikan berkepala dua ini ditemukan masih hidup. (www.radioaustralia.net.au)