Rabu, 18 Februari 2015

3 Prinsip dan Panduan Dasar Dalam Pemasaran Online

3 Prinsip dan Panduan Dasar Dalam Pemasaran Online - Online marketing, dalam definisi sederhana, adalah memasarkan produk di internet. Dalam arti luas, adalah Anda menjalankan prinsip-prinsip offline marketing yang sudah Anda ketahui secara online. Dalam hal ini, online marketing juga membutuhkan strategi agar tepat sasaran.

Prinsip dasar marketing berikut, bisa membantu Anda menentukan strategi untuk menjalankan online marketing.

1. Owned marketing. Bisa diartikan sebagai apa yang Anda kendalikan. Dalam hal ini adalah situs tempat Anda menjual dan sebagai kemudinya adalah konten. Ingat dengan pepatah “Google Loves Content”. Semakin Anda rajin memperbarui konten situs Anda, semakin Google mendorong situs Anda untuk dikenal pengguna internet. Dalam segmen ini Anda bisa bermain-main dengan Search Engine Optimization (SEO).

2. Earned marketing. Merupakan semua hal yang berada di luar kendali Anda. Seperti orang atau diskusi yang membicarakan produk maupun layanan Anda secara online maupun offline. Semakin sering produk Anda dibicarakan (secara positif) semakin besar kemungkinan produk Anda menjadi terkenal dan banyak dicari orang. Gunakan media sosial sebagai sarana promosi dan manfaatkan orang-orang dengan pengaruh besar di lingkungan online sebagai tangan kanan Anda.

3. Paid marketing. Google, Facebook, Twitter, menyediakan ruang iklan berbayar. Manfaatkan ini untuk memacu promosi produk Anda. pelajari bagaimana bahasa iklan yang baik untuk memikat pembaca.